Do Fun in Dufan

3:21 PM

Dufan atau Dunia Fantasi adalah salah satu tempat rekreasi yang bisa dipilih untuk mengisi akhir pekan atau liburan. At least, that was what we do! Dufan berada di kawasan Ancol yangmana di sana ga hanya ada Dufan. Ada Sea World, atlantis, pantai Ancol, dll. Tinggal dipilih maunya kemana. Dan untuk ngisi waktu weekend kita, kita ke Dufan September 2017 kemarin.


Kita kesini ketika waktu itu ada promo jadi masuk Dufannya ga sampe 200ribu. sekitar 150an kalo ga salah. Harga masuknya kalau weekend saat itu sekitar 200ribu.
Karena kita kemarin berempat, kita pilih naik Taksi Online aja karena kita waktu itu belum ngerti naik busway gimana hahaha. Kalau naik Taksi Online kalian bisa milih masuk atau stop di depan gerbang. Kalau mobilnya ikutan masuk, biayanya nambah 25ribu karena semua kendaraan yang masuk ada biayanya. Sebenernya enak naik Busway karena lebih terjangkau dan ga ribet karena Ancol adalah tujuan akhir kalau naik busway tujuan ancol, so ga bakalan kelewat kecuali ketiduran :p
Paling jalan dikit aja sampe ke Dufannya. Kalau ramean ga kerasalah, apalagi kalau perginya pagi. Sehat cuy!

Terus awal tahun 2018 kemarin aku ke sana lagi sama keluarga, berhubung lagi High Season dan ada promo Annual Pass, jadi harganya naik jadi 325k untuk sepanjang tahun. Kalau dihitung-hitung ya lebih murah karena dengan segitu kamu bisa masuk Dufan berkali-kali sepanjang tahun. mayan juga nih buat absen bulanan.

What i love about this place was toiletnya bersih, tempat solatnya ada banyak tersebar dan ga jorok. Pilihan untuk makannya juga lumayan banyak. Cuma yang bikin bete adalah antriannya puanjaang banget. Sampe gerah dan capek sendiri hahaha. Tapi untungnya kebayar kok sama seru mainnya. Paling juga yang antriannya puanjang gila itu Ice Age, bianglala pas sore, kora-kora, tornado, halilintar, sama histeria. Mungkin karena ini yang paling hype ya. Tapi pernah juga aku ngantri Istana Boneka sampe gondokan sendiri. Musim liburan banget juga sih jadi banyak anak-anaknya. Intinya harus sabar karena bukan cuma kita kok yang antri, semuanya.

Kalian juga bisa cetak foto kaya fotoku di atas. Hampir semua wahana pasti ada mas-mas yang foto. Biaya cetaknya sekitar 35k untuk satu foto. Kita cuci dua, satu di alap-alap, satu di carousell karena tempatnya cantik <3



Semoga dufan someday bisa nambah wahana baru ya. Halintar new version lah yang tinggi sekalian biar makin jos hahaha. Favoritku tetep histeria deh itu gila sih seru banget tapi nanggung soalnya bentar banget. Bikin nagih tapi kalau lagi rame males ih ngantri lagi. Yang ga pernah ak coba dan ga ada niat juga buat coba itu ya si Kicir-Kicir. itu ga jelas banget udah diputer sendiri, eh diputer lagi rame-rame. Ku kaya berasa disiksa cuy kalo bayangin maen itu. Mending dingin-dinginan sambil ngeliatin istana boneka gak sih?

Dan semoga perawatan wahananya juga selalu dijaga ya mas mba, you know we don't want to risk our life but thats exactly what we're doing sebenernya.

Thanks Dufan!

You Might Also Like

1 comments

  1. Aaaaaaaaaa kangen dufan pingin main kesitu lagiiii! Someday ah hehe. Emang semua wahana selalu antri parah, gak pernah gak antri. Iyak bener banget, antrian ice age emang gilak bikin ngotorin jalanan diluar gedung ice age nya sendiri. Tapi wahana ice age emang seru banget! Selain didalam dingin, kita gak begitu keliatan sama rute jalanannya, bisa kena siraman air juga dikit-dikit hehehe. Ah kangen Ice age! Ah kangen do fan lah intinya! huaaa

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete

feel free for coment here :)

Subscribe