ASUS ZenPower Ultra : Power Bank 20100mAh Anti Ribet!

8:28 PM

asus zenpower ultra

Bayangkan kalau lagi janjian sama orang, kena macet, baterai merah sampe ga bisa lagi buat nelpon,  di kendaraan ga ada colokan buat charger. Bayangkan betapa bete nya orang yang janjian sama kita.

Bayangkan juga jika kita berada dalam sebuah situasi dimana kita harus nunggu, bosen, sendirian dan lagi ga mood buat ngobrol sama orang dan hapenya mati. Ga bisa liat Twitter, ga bisa denger lagu. Mati gaya deh kan.

Adekku yang sekarang lagi kuliah di Bandung susah banget dihubungi. Katanya baterai handphone-nya sudah soak jadi hanya tahan 2-3 jam. Sebagai mantan pengguna Blackberry dengan kapasitas baterai 2000an mAH yang cuma bisa dipake googling, BBM-an, dan Twitter-an aja, bisa tahan 4-5 jam aja udah Alhamdulillah. Apalagi hape adekku yang android dengan aplikasi dan games yang banyak, ditambah baterai yang udah jelek jadi wajar deh kalau hapenya dikit-dikit mati.
Dan aku bisa bayangin dia kemana-mana pasti bawa chargeran.

Tapi ribet kalau kemana-mana nyari stop kontak buat numpang charger. Ga praktis dan ngerepoti orang juga.

Kemana-mana emang lebih praktis pakai powerbank daripada harus ribet sama chargeran.

Ngomongin powerbank,  kebetulan beberapa hari yang lalu, temenku minjemin aku powerbank-nya. ASUS ZenPower Ultra dengan daya baterai 20100 mAh. Dua puluh ribu!! Mungkin ini bisa jadi pilihan buat yang lagi butuh powerbank yang mantep dan anti tibet.

Here’s the review of ASUS ZenPower Ultra.

Packaging, Design, and Unboxing

Ketika kita beli ZenPower Ultra ini, kita bakal dikasih kotak yang berisi user manual, kartu garansi, ASUS ZenPoer Ultra, case ZenPower-nya, dan satu buah kabel.
ZenPower ini dilengkapi oleh case yangmana membuat ZenPower ini aman dan ga berantakan. Ukuran device nya cukup besar tapi masih tergolong travel friendly, apalagi ada casenya jadi handy dan cantik aja jadinya.
Oiya, sayangnya dia tidak dilengkapi dengan 'kepala' charger-nya. Jadi masih butuh charger terpisah.

Designnya sendiri agak plain ya. Dia polos aja dan ga mengkilap. Permukaannya terbuat dari aluminium yang agak bertekstur jadi ga 100% licin alus kaya plastik gitu. Warnanya sejauh ini ada hitam,silver, dan pink.

Bicara masalah device-nya sendiri, pada sisi atas ZenPower ini terdapat dual port, lampu indikator daya, port untuk recharge, tombol power, dan lampu senter. Iya, ada senternya dan ASUS mengklaim bahwa lampu senternya bisa tahan kurang lebih 100 jam. Sahabat para traveller banget ga sih!
Sedangkan untuk sisi bagian bawahnya terdapat tulisan-tulisan berisi informasi mengenai ZenPower ini.

Spesifikasi yang Ga Nanggung

Dual Slot dan dua-duanya Dual Quick Charge
Satu port yang bisa charge dengan cepat sudah bersyukur banget ya. Hal ini sudah mulai umum ada pada charger dan handphone. Tapi pada powerbank? Kayanya belum banyak, atau malah belum ada?
Beruntungnya di ASUS ZenPower Ultra ini ada yang namanya Dual Quick Charge, jadi kita bisa memperpendek masa charging device kita.
Tahu kan bahayanya menggunakan handphone yang sedang di charge? Tingkat radiasinya bisa meningkat hingga 1000x lebih besar which can cause (Amit-amit) kanker. So, sebaiknya charging device itu ditinggalin. Dengan teknologi ini, kita ga perlu charging dengan waktu yang lama.

Dan sudah lumrah adanya jika pasti ada aja yang minjem powerbank, niatnya mau minjemin tapi device sendiri lagi abis baterai.

Jadi inget dulu pernah pinjem powerbank temen terus dipesenin “Lampunya tinggal dua. Charge sampe lampunya satu ya, aku mau charge juga”. Ga sengaja kebablasan karena charge nya ditinggal dalem tas. Ga enak banget sama temen huhuhu. Sampe dia jadi ga bisa charge hiks.

Nah ASUS ZenPower Ultra ini menyediakan dua port yang bisa dipake sekaligus. Jadi tentu ga bakal ada cerita kaya aku tadi. Device kita bisa di chrage, nolong temen juga bisa.
Sekarang kita bisa bantuin temen yang mungkin mau charge juga tanpa harus gantian dulu.

Quick Recharge, 7,5 hours Fully Recharge
Kalau charge ke hape bisa cepet, gimana dengan charge ASUS ZenPower Ultra ini sendiri?
Didukung Qualcomm Quick Charge 2.0 dengan adapter cepat, ZenPower Ultra bisa fully recharge kurang dari 7,5 jam. Ini tergolong cepat mengingat charging normal 5V/2A biasanya butuh waktu yang lebih lama.
Kalo kasus ade aku sih dibawa tidur besoknya udah bisa dipake ke kampus.

ASUS Powersafe Technology

Powersafe Technology ini buat ngeyakinin kita bahwa semua gadget atau alat eletronik itu bisa aja malah berbahaya buat kita. Untungnya, ASUS Powersafe Technology punya banyak banget banget proteksi yang ngebuat user dan device-nya aman.
Selai itu, ASUS ZenPower Ultra ini sudang mengantongi 8 sertifkasi internasional yang jadijaminan mutu dan kualitasnya.
Kepalang beli barang sih sebaiknya yang bisa tahan lama dan ga gampang rusak, betul?

Final Thought

Sooo ini tuh powerbank yang cocok banget buat orang yang mobilitasnya tinggi, anti ribet, suka investasi (investasi untuk sebuah kualitas), dan bagi yang punya device lebih dari satu pasti jadi lebih mudah dan gampan dalam mengisi dayanya. Tapi sayangnya temenku ga sukasama ukurannya yan kegedeean krena dia suka ngatongin powerbank. Kalu aku sih ga masalah, justru bagus dong, kan ngantongin hape dan powerbank dalam posisi charging di dalam saku celana itu bahayanya gede banget buat kesehatan.

Singkatnya, ini power bank powerfull banget dengan kapasitas sebesar itu bisa menopang daya device kita berkali-kali. Satu kali charge bisa untuk berhari-hari.

Ga ada salahnya investasi untuk sebuah kualitas yang ga tanggung, kan :)

You Might Also Like

9 comments

  1. asik nih kalo yang lagi pacaran, karena colokan usb nya ada dua bisa sama-sama ngisi bareng hape pacar.. hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Romantisan ya satu powerbank berdua hhaa

      Delete
  2. Pas banget, saya lagi cari powerbank yang berkapasitas besar. :D
    Terima kasih reviewnya. :)

    ReplyDelete
  3. Wah ini sih wish list item buat travelling . Tapi gede juga ya ga kaya powerbank umumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak cocok emang buat traveling jd penyelamat dikala ga ada listrik dan colokan hehe

      Delete
  4. Aku pakai yang 10050 aja udah lumayan banget. Apalagi yang 20100 waaaah.

    omnduut.com

    ReplyDelete
  5. Waduh sepertinya gua blm harus pake power bank ini deh, pake paket aja jarang, kebiasaan pake wifi jadi batre masih tetep awet seharian haha

    ReplyDelete
  6. oh iya, kunjungan balik ya diansaurs.blogspot.com

    ReplyDelete

feel free for coment here :)

Subscribe