Review Dilan, dia adalah Dilanku Tahun 1991

3:42 PM

Dilan Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 merupakan sebuah novel karya Pidi Baiq yang merupakan sekuel dari Dilan, dia adalah Dilanku Tahu 1990. Cetakan pertama novel ini dirilis tahun Juli 2015. Novel ini menceritakan kisah antara Dilan dan Milea setelah mereka resmi pacaran dari sudut pandang Milea dewasa. 


Review

Berlatar lokasi di Kota Bandung tahun 90an, Dilan, anak SMA yang akhirnya berhasil berpacaran dengan gadis impiannya (ceilah impian), digambarkan sebagai anak yang bandel, unik tapi pinter! Novel ini sukses membuat saya dan teman-teman jadi gemes sama Dilan. Duh ada lagi nggak ya orang macam Dilan ini?
Ceritanya mengalir santai, kata-katanya mudah dipahami, alurnya meskipun di beberapa bagian ada yang maju mundur, tapi menarik untuk diikuti. Bisa dikatakan buku ini tipe buku yang gampang dicerna, ga neko-neko, cepat dihabiskan,  tapi pas habis malah nagih. Hat-hati juga ya, ini buku bisa bikin kamu Baper loh! Jangan heran kalo setelah baca buku ini kamu jadi penasaran siapa sih Milea? yang mana sih orangnya? Dilan juga, aslinya siapa sih? ada kloningnya nggak?

Buat kamu yang penasaran kira-kira ini true story apa nggak, kamu bisa kepoin twitter penulisnya di @pidibaiq. Katanya sih asli. Kepoin deh hahaha. Eh tapi kalian juga bisa ngomongin novel ini bareng aku di @dwisidwi loh, hihihi. Btw, thanks untuk kak Tya dan Mutek yang sudah meracuniku dengan Dilan xD

Udah ya, Happy Reading!

You Might Also Like

4 comments

  1. Aku udah beli itu ovel dari kapan tahu, tapi sumpah belum di setuh apalagi di baca. PARAH...
    Karena sibuk skripsi dan tugas kantor jadi ga punya waktu buat Hobi. Kayanya aku harus sempetin lagi deh ini buat lihat Dilan .. ehm

    ReplyDelete
  2. artikel yang keren kak.. kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete

feel free for coment here :)

Subscribe