Tempat Paling Asyik Buat Ngerjain Tugas dan Skripsi

2:22 PM


Akhirnya libur tlah tiba. Saatnya bersantai, liburan, nonton, dan ngeblog lagi.

Bagi kalian yang pernah baca post sebelumnya, pasti tahu kalau selama beberapa bulan ini aku lagi (sok) sibuk skripsian. Kali ini aku ingin kasih tau beberapa tempat paling asyik buat skripsian atau ngerjain tugas. Sekalian review beberapa tempat yang ada di Palembang :D


1. Perpustakaan

Perpus sih emang tempat orang belajar. Suasana yang tenang, ada pendingin ruangan, mau selonjoran atau duduk di kursi mah ayo aja. Perpustakaan kampus sih lebih disarananin, suasananya dapet soalnya disitu akan ada pejuang-pejuang yang sama nasibnya sama kamu.

2. Laboratorium Komputer

Yang satu ini juga lazim. Khusus untuk Fasilkom sih, aku lebih suka lab kampus Bukit daripada Layo. Alasannya adalah kampus bukit itu lebih deket dengan rumah daripada layo xD Nilai plus lainnya adalah, karena lab bukit deket sama ruang dosen, jadi mudah, selesai belajar bisa bimbingan, selesai bimbingan belajar lagi. duh rajinnya...

3. Tempat Makan

Dunkin Donuts

J.Co Dermaga Point


Karena sejatinya manusia butuh makan dan butuh Wi-Fi gratisan, maka tempat makan seperti Dunkin Donuts adalah surganya. Kenapa? karena di Dunkin, makan 2 donat aja udah buat kenyang, Wi-Fi nya cukup menggembirakan, stop contact A.K.A colokan buat cargeran juga buanyak, tempatnya enak, terus kadang-kadang diputerin lagi One Direction dan kita bisa berlama-lama di situ. Satu lagi, lagi-lagi kamu tidak sendiri, karena da puluhan orang lain yang belajar di sana. So, suasananya mendukung bukan?

Selain Dunkin, ada juga J.Co yang di Dermaga Point. Tapi yang buat J.Co kalah dibanding Dunkin adalah, mungkin karena lebih sempit, colokan buat chargeran sedikit, Wi-Fi nya juga kadang connect kadang nggak. Tapi ya Tapi.... dari segi donatnya sendiri aku lebih suka donat J.Co sih, dan view malam hari Dermaga Point yang emang tepat di atas Sungai Musi dan menghadap ke Jembatan Ampera, jadi kalau buat jalan-jalan emang enak di J.Co *sorry Dunkin*.
Satu tempat lagi yaitu KFC. Dulu disitu enak, tapi karena colokannya sedikit, dan kebosenan karena dari semester awal selalu ke KFC, jadi sekarang udah nggak ke situ lagi.

4. Rumah

Tidak ada tempat seaman, senyaman, dan semurah rumah sendiri. Colokan? dimana aja terserah. Masalah krusial yang membuat skripsian di rumah ku jadi kurang nyaman adalah berisik dan ngantuk. Berisiknya karena tetanggaku lagi bangun rumah tepat di samping kiri rumah kami, dan kelang satu rumah di sebelah kanan juga lagi bangun rumah. INI KENAPA HARUS BARENGAN YA? iya, kenapa tetangga dua ini harus bangun rumah barengan sama skripsikuuuu :'( kan betek lagi ngetik terus ada suara ngebor, ngecor, gergaji, ya sekalian aja goyang itik sama goyang patah-patah.
Ngantuknya ya karena tiap idupin laptop, idupin kipas angin, duduk, terus tengkurep, terus rebahan, bangun-bangun udah subuh :") ((LIFE)) atau supaya nggak ngantuk biasanya aku idupin leptop, buka chrome niat nyari jurnal eh malah buka yang lain :") ah semoga efek magis memabukkan kamarku ini segera sirna.

Itu dia beberapa lokasi yang pas dan enak buat nugas dll, suka-suka kamu sih karena yang paling penting dari semuanya itu bukan lokasi, bukan Wi-Fi, bukan makanannya, bukan suasananya, tapi NIAT nya :)

Selamat mengerjakan tugas, selamat mengerjakan skripsi!

You Might Also Like

10 comments

  1. Skripsi, paling indah kalo dibikin larut malam.
    Ditemenin kopi, cemilan dan diiringi lagu-lagu syahdu.
    Cobain deh, semakin malem maka semakin terasa.. Kalo ini "Perjuangan" para mahasiswa semester tua. :)
    nice post ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin semangat kalau sduah H-1 jadwal bimbingan :")
      makasih keriting

      Delete
  2. Alhamdulillah liburan kali ini ngga ada tugas apa-apa :D

    ReplyDelete
  3. Teman makan malah fokus sama makanannya ntar, lupa tugasnya. Kalau ada free WiFi, bolehlahhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener --" malah jadi males dan berakhir dengan googlingan yg lain-lain :v

      Delete

feel free for coment here :)

Subscribe