Ada apa antara Luhan dan SM Entertainment?

2:23 PM

Post ini berisi full opini dari seorang penggemar K-pop yang semua bias-nya di bawah naungan SM Entertainment.


Sekitar satu jam yang lalu saya melihat kabar bahwa Luhan mengajukan gugatan atas SM Entertainment melalui twitter. Awalnya saya ga sengaja liat hashtag #alwayssupportluhan jadi Trending Topic di twitter, ketika saya cari tahu,

omg, Luhan :(

Saya bukan EXO-L (sebutan untuk fans EXO) namun apa yang terjadi benar-benar menyakitkan. Ini sama menyakitkannya ketika Kris melakukan hal yang sama. Namun sejujurnya tidak pernah lebih sakit dari kabar Jessica Jung yang "dikeluarkan" dari SNSD.

Rentetan berita ini menyakitkan sekali. 


Kembali ke tahun 2010, ketika saya belum mengerti dan belum begitu memahami kpop, saya ingat sekali, lagu SNSD yang "Oh!" dan "Sorry-sorry"-nya Suju merupakan gerbang saya menuju dunia kpop secara lebih mendalam. Saya mulain mencari tahu informasi mebgenai mereka, mendownload lagu-lagu mereka, menonton Music Video mereka, sampai pada akhirnya saya tahu bahwa mereka berada dalam Management Artist yang sama.

Saya tidak tahu kenapa saya begitu suka dengan BB dan GB dari SME. Hampir semuanya. Bahkan Shinhwa yang saat ini memiliki perusahaan sendiri.
SM Family. yeah.

Memang bukan hanya Suju, TVXQ, SNSD, EXO yang mmebernya berkurang, BB dan GB lain juga banyak, Namun yang menjadi sorotan adalah, kenapa? kenapa harus terjadi di rentang waktu yang sedekat ini?
Baru sekitar seminggu yang lalu para Sone menggalau, lah sekarang para EXO-L pula. 
Mungkin kita sebagai fans tidak mengerti dan mengetahui situasi yang sebenarnya terjadi. 
Terlebih lagi bagi member. Sebagai satu kesatuan yang bersama-sama dalam waktu yang tidak sebentar, merekalah yang merasakan dampak terbesar perpisahan ini. Sedangkan kita para fans, hanya bisa menebak-nebak saja apa yang sebenarnya terjadi.

2010-2013 mungkin menjadi tahun yang akan sangat saya kenang. Tahun itu, saya benar-benar menghayati hidup sebagai Kpop Lover. Sebagai ELF, SONE, dan Shinhwa Changjo. Mungkin saat ini saya tidak dapat banyak bicara karena pengetahuan saya mengenai mereka berangsur-angsur memudar dan ilmu perkorea-an saya melemah (lebay), tapi sebagai seorang yang mendukung dan menyukai SME Artists, tahun ini benar-benar melelahkan.

Mendengar kabar-kabar seperti ini benar-benar melelahkan.

Dear SM, ada apa?

You Might Also Like

1 comments

  1. HyunJae_Putri12/10/14 6:35 PM

    semua biasku juga dari sm. ikhlasin aja mngkin ini yg trbaik buat luhan

    ReplyDelete

feel free for coment here :)

Subscribe