Review Doraemon: Nobita no Himitsu Dōgu Museum

11:53 AM

Musim liburan tlah tiba. Anak-anak sekolahan sudah pada libur, yang kuliahan juga sudah libur (Sebagian sih) ada yang SP ada juga yang kampusnya belum libur.
Kalau liburan biasanya kalian ngapain?
Aku biasanya males-malesan, males-malesan, dan males-malesan. nonton film atau drama, atau kalau lagi rajin, baca komik sama novel :D


Hutang bacaanku lumayan banyak :" ada beberapa seri komik yang belum aku baca, novel temen-temenku juga ada yang belum sempat kebaca :( pokoknya bulan Agustus kelar deh, aamin.

SKIP THIS INTERMEZZZO, openingnya kelamaaaaannnnn -_-

***

Kali ini aku mau ngereview Anime Movie yang sukses membuatku jadi makin tergila-gila sama tokohnya.

 



Doraemon: Nobita no Himitsu Dōgu Museum

atau Doraemon and Nobita Holmes in the Mysterious Museum of the Future/ Doraemon and The Secret Gadget Museum.

Yay, Doraemon lagi saudara-saudara. Film Doraemon kali ini rilis pada tahun 2013, berdasarkan komik karangan Fujiko F. Fujio yang tercinta.

Dari segi animasi, film ini tidak jauh beda dengan film Doraemon sebelum-sebelumnya, animasi lebih baik dari Doraemon jadul (Legenda Raja Matahari, Negeri Angin, dll) tapi tidak lebih baik dari doraemon perpisahan yang akan tayang Agustus nanti :(
Cast-nya juga masih yang lama, mereka berlima, ditambah seorang lagi yang namanya Kurt (kuruto).


Film ini mengisahkan petualangan Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan di Abad ke-22, tepatnya di Secret Gadget Musium. Petualangan mereka dimulai ketika lonceng Doraemon dicuri oleh Kaito DX. Nobita dengan dibantu perlengkapan Sherlock yang dipinjami oleh Doraemon, berhasil melacak keberadaan Kaito DX, dimana keberadaannya terlacak di Secret Gadget Musium Abad ke-22. Dengan bantuan Dorami, mereka berhasil mendapatkan tiket masuk Musium tersebut.

Lonceng bagi Doraemon berarti sangat penting. Nobita bertanya mengapa Doraemon begitu memusingkannya, ternyata Lonceng tersebut merupakan prototype pertama dan harganya sudah lima kali lipat dari harga sebelumnya. Nobita lalu mengira bahwa Doraemon tidak mau mengganti loncengnya dengan lonceng yang baru karena harga lonceng yang begitu mahal.

Yang lucu disini, bila Doraemon tidak dipasangkan lonceng, sikapnya akan seperti noraneko atau kucing liar. hmm jadi ingat di dunia nyata, kucing perumahan memang biasanya di kasih kalung ya untuk menandakan dia ada yang memiliki.

Kembali ke masalah musium.
Secret Gadget Musium adalah sebuah musium yang memuat alat-alat ajaib seperti yang dimiliki oleh Doraemon di dalam kantung ajaibnya. Secret Gadget Musium terletak di sebuah Pulau yang di sekitarnya terdapat pemukiman warga. Warga sekitar harus menciptakan sebuah produk untuk kemudia dapat di display di Musium. Alat-alat ajaib ini memiliki unsur Fullmetal di dalamnya. Fullmetal yang dimaksud merupakan sebuah logam yang di temukan oleh Dr. Haruman, seorang yang sangat berjasa bagi Musium dan warga.

Doraemon dan kawan-kawan disambut oleh Kurt dan Kepala Musium. Mereka kemudian terlibat dalam rencana pencarian Kaito Deluxe.
***

Doraemon dengan lonceng dari bunga, lucu bangetttt >.<
Untuk mencengah Doraemon bertingkah seperti kucing liar, loncengnya pun diganti-ganti, ada yang bunga, dasi kupu-kupu, lonceng Kuil, dll >.<

Alat-alat yang di display di dalam musium pun beberapa ada yang sudah kita kenal, seperti Dokodemo Door, Terowongan Gulliver, kamera pengganti kostum, dll.

Aku mau mesin waktu dan pintu kemana saja :(
KESAN 
Aku nggak tahu apa cuma aku yang nangis nonton ini. Film ini awalnya biasa aja, ya standar kalo nonton film Doraemon lah. Seperti yang kita maklumi bersama bahwa film Doraemon pasti selalu memiliki pesan damai seperti persahabatan, kekeluargaan, menyelamatkan bumi dari serangan pihak-pihak tertentu, cinta bumi sayangi lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Nah kali ini lebih menekankan maslah persahabatan antara Nobita dan Doraemon. Juga ada pesan moral untuk jangan menyerah.

Ada beberapa line yang ditekankan seperti:
Meskipun kamu diremehkan dan dianggap tidak berguna, jangan menyerah ! teruslah berusaha!  
MY FAVORITE PART

Part favoritku adalah ketika Nobita menyadari alasan utama Doraemon begitu bersikukuh ingin loncengnya kembali.




ASDFGHJKL
Sangat sulit untuk menerima bahwa tahun ini Doraemon akan tamat juga. Bayangin aja cerita begini aja aku nangis apalagi yg nanti :'( oiya, di ending film ini ada tulisan jepang yang aku nggak ngerti artinya apa, yang jelas kayaknya mau ngasih tau "sampai jumpa tahun depan" "2014...." mungkin mereka maiu ngasih tau kalau tahun depan bakal ada film Doraemon lagi, iya, IYA TAPI YANG TERAKHIR :'(
ah perasaan pribadi, kenapa harus selebay ini.

mm, mungkin untuk selanjutnya aku bakal ngereview beberapa film dan novel juga komik ya mengingat stok film banyak (sombong).
kenapa aku sombong sekali :(

Yuk mari ditonton ya, link downloadnya banyak kok cari aja :p yang sub indo juga ada banyak :D
Semoga bermanfaat ya, selamat menonton !

You Might Also Like

6 comments

  1. Salah satu film kartun terlama di Indonesia loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, salah satu kartun favorit juga :">

      Delete
  2. Ending songnya itu judulnya apa ya? Makasih..

    ReplyDelete
  3. Soundtracksoundtrack nya kasih tau yaaa judul lagunyaa

    ReplyDelete

feel free for coment here :)

Subscribe