Menyentuh Supernova : Petir

8:10 AM

"... tapi percayalah, setiap pertemuan pasti memiliki maksud yang sempurna. Untuk kamu, saya ada. Dan, untuk saya, kamu ada. Kita hadir untuk menyempurnakan satu sama lain." - Bu Sati.

Sepenggal kata yang diucapkan sekali nafas oleh Bu Sati (tokoh dalam novel Petir karya Dee) namun membekas sangat dalam di pikiranku.


Bu Sati benar. Kita hadir untuk menyempurnakan satu sama lain. Saya termasuk orang yang tidak percaya sama yang namanya kebetulan. Bagi saya, setiap hal di dunia ini sudah direncanakan, sudah di atur oleh Sang Maha Agung. Hal-hal terjadi untuk sebuah alasan. Dan untuk sebuah alasan pula blog ini dibuat, meski sampai sekarang masih belum ketahuan fungsinya apa.


286 pages
Published April 2012 by Bentang Pustaka (first published 2004)

ISBN 978-602-8811-73-6
edition language: Indonesian
Supernova Episode : Petir
karya Dee/Dewi Lestari


Menyentuh Petir. Agak hiperbola ya, iya.
Di entri sebelumnya saya pernah cerita kalau semangat atau nafsu membaca saya mulai muncul lagi semenjak saya berkenalan sama Supernova. Setelah Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh, Akar, dan Partikel (saya bacanya dikelang, hehe) Petir merupakan seri paling anyar yang saya baca. Special Thanks untuk Bimo, novel Petir dan Partikel saya pinjem dari dia (lagi-lagi pinjam).

Menurut saya pribadi, Petir merupakan novel paling ringan dibanding KPDBJ, akar, dan partikel. Ringan dalam artian disini saya bacanya sambil ketawa-ketawa. Setidaknya tidak membuat kening saya berkerut-kerut saat saya baca KPDBJ. Beda halnya dengan partikel. Partikel mampu menyedot rasa penasaran saya sampai ke halaman terakhir, tapi tidak one shot. Saya baca partikel dua hari. Si petir ini saya habiskan one shot. Tidak saya lepaskan sejak pertama saya baca halaman pertama. Nah buat yang kurang demen sama istilah ilmiah yang biasanya diselipkan mbak Dee di novelnya, bolehlah cicip Petir ini. Bahasanya ringan dan istilah ilmiahnya juga tidak banyak. Mana saya ketawa juga bacanya, Recommended !

duh kok jadi ngereview ya, padahal niatnya cuma mau nulis quote Bu Sati tadi, hehe. Reviewnya masih asal-asalan pemirsa, maaf ya. iya dimaafin kok.

You Might Also Like

6 comments

  1. aduh quote nya :" saya hadir untuk siapa ya? *plaaakkkk haha

    ReplyDelete
  2. kamu hadir untuk saya din :"

    ReplyDelete
  3. sudah ice creamnya enak, dapat hadiah lagi?

    ReplyDelete
  4. ice cream? maksudnya cornetto itu ya? hehe, iya.

    ReplyDelete
  5. ciee ngeblog lagi :p semangat wikk hahah

    ReplyDelete

feel free for coment here :)

Subscribe