Selamat datang di Kampus Perjuangan #1

3:45 PM

Assalamualaikum.
selamat sore semuanya.
sudah lama nggak posting ya, postingan terakhir juga hanya draft lama yang aku tambah-tambah sedikit.
hm, sudah H-1 lebaran nih? gimana dengan puasa kalian? lancar kah? semoga puasa dan amal ibadah kita selama satu bulan ini diterima oleh Allah SWT ya, amiinn :)

mau bagi bagi cerita nih, tanggal 23 Agustus kemarin, adalah hari ketiga aku menginjakkan kaki di kampus layo tercinta. *ihhiiww*
hari itu adalah hari pertama p2k (Program Pengenalan Kampus) yang bertempat di Universitas Sriwijaya kampus Indralaya.
kami, para maba (mahasiswa baru) dikumpulkan di Auditorium untuk dilantik secara langsung oleh Rektor Unsri.
keren. aku yakin, semua yang ada disana juga merasakan apa yg aku rasakan waktu itu. merinding.
selamat datang di kampus perjuangan.
selamat datang kalian para mahasiswa baru Universitas Sriwijaya.

terbayang sekilas perjuanganku dg para sahabat yang mati-matian pergi pagi pulang malem cuma untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, mempersiapkan diri untuk UN dan SNMPTN.
sekarang semua itu menjadi cerita. yah cerita yang seru. 
saya telah berjuang. kami semua telah berjuang. dan Allah lah yang menentukan kemana tempat yang terbaik untuk kami. everything's has their own time :)

kembali ke masalah p2k tadi.
sama seperti p2k p2k yg lainnya, kami disuruh buat beberapa perlengkapan semacem topi dari bola, tas kardus, nametag, pita di rambut/jilbab, dan buku tanda tangan.
ok, biar lebih mudahnya, ak bahas perhari deh.

Day 1
acara : penerimaan/ pelantikan mahasiswa baru oleh Rektor Universitas Sriwijaya.
tempat: AUditorium Universitas Sriwijaya kampus Indralaya.
dress code : kemeja putih + rok/celana dasar hitam + jilbab hitam +almamater

pagi-pagi, jam 5an aku dianter sama buk Yanti -guru kesenian pas SMA sekaligus tanteny Vivi. Vivi itu temen aku dari SD. tetanggaan, dan sama sama maba unsri pula, jadi tante dengan baik hatinya nganterin kami berdua ke Unsri Bukit untuk naik bis dan cao ke layo.

nyampe ke bukit jam setengah 6an dan disana anak-anak Fasilkom (Fakultas Ilmu Komputer) udah ngumpul hampir semuanya. jadi kita langsung di giring ke halte, nungguin bis kuning yang bakal membawa kai ke layo.
perjalannan ke lyo lumayan lancar. nggak hujan, nggak ada macet macetan, sampe ke layo, on time, kurang lebih satu jam lebih.

di layo -tepatnya di lapangan samping Auditorium- lautan mahasiswa berbaris rapi disana. ada yang sudah make almamater-padahal sudah diingatkan kalo sebelum dilantik belum boleh pake almamater- dan ada yang belum. masih pake stelan kemeja putih + rok/ celana dasar warna hitam.
sekitar 1 jam baris di lapangan buat dengerin instruksi dari kk tingkat, akhirnya kita masuk juga di ruag Audit. alhamdulillah aku duduk di pinggir, deket pintu dan deket AC, jadi ademan dikit :D

sejauh mata memandang, lautan mahasiswa, kuning-kuning.
acara dimulai, rektor dan para senat memasuki ruangan sambil diiringi lagu gending sriwijaya. woaw.. mereka semua make toga, keren, 4 tahun lagi, di tempat yang sama, aku harus bisa liat mereka pake pakaian itu lagi, saat aku di wisuda dan menjadi Dwi Maharani S.Kom (amiiinnn)

kita semua berdiri, menyanyikan lagu Indonesia Raya, janji mahasiswa, dan pelantikan oleh Rektor. serempak kita make almamater kuning. already accepted.
sekarang aku adalah seorang mahasiswa.
keep fighting dwik !!

-nyambung ke Selamat datang di Kampus Perjuangan #2-

wassalam, dwik.

You Might Also Like

3 comments

feel free for coment here :)

Subscribe