Blogilicious Kito Palembang

1:38 PM


sebenernya acara ini udah beberapa hari yang lalu, sangkin ga updatenya gue ama lu blog *maapin gue blog :(*
tapi gue merasa bego aja kalo ga posting tentang acara yang asyik ini :D
tanggal 2 Juni 2011, @rindaadess ngirim sms yg isinya ngasih info tentang seminar blog (yang bernama Blogilicious).
kebetulan waktu itu aku lagi online, jadi langsung aku samperin aja Blogilicious dan WongKito  buat nyari tau infonya lebih lanjut.
singkat cerita akhirnya nama gue tercanum di buku tamunya Blogilicious.


nak duet dak?"
tanpa pikir panjang *apa coba* kita pun deal buat ngikuti kakak itu. kita langsung dikasih pin, tanda pengenal dan SNACK KOTAK.
"ya Allah, acara gratisan dapet snack pula" ucap gue dalam hati.
"dek, Goodie bag nya besok ya" ucap mbak-mbak itu.
Whats?? masih ada goodie bag?! wuaaa asik nih acara :D
jujur, iming-iming Goodie bag sudah mencemari niat awal ku untuk ikut acara ini. tapi gue menguatkan tekad bulat-bulat.. besok gue harus dateng, gue mau mengubah template gue !
dan masuklah kami ke ruang seminar. kita pun milih duduk di depan, tepak di belakan para pembicara. alasannya kenapa? karena kita mau disorot, dan di foto-foto :D


Seminar hari 1:

tanggal 5 Juni 2011
pembicara pertama yang nampil adalah mbak Ira "itik kecil" yang ngeluarin tips dan trik ngeblog. pokoknya JANGAN COPAS, BE YOUR SELF ! konsisten, dan rajin membalas komentar. (poin terakhir selalu gue lakukan, tapi pertanyaannya, yang ngomen siapa?)
mbak itik lucu deh suaranya, tomboy-tomboy gimanaa gitu :D
kedua, ada mas Donny BU yang tampil menawan dengan jam kuningnya etika ngeblog. dia juga memaparkan mengenai 4 kepribadian, ada yang tahu tentang dirinya, ada yang tahu tapi menutupi, ada yang nggak tahu kalau dia tahu, dan nggak tahu sama sekali. "jangan buat dirimu di penjara" kata-kata itu yang selalu bersemayam dalam ingatan gue.
setelah itu, ada Pak Dosen T.Elektro yang ngasih info mengenai Speedy, flexy, mobile blogging, dll. berarti kalau gue masuk elektro gue bakal di ajar bapak ini dong.
after that, kami makan siang :) dan lagi-lagi gratis :D
sudah itu lanjut lagi ke Blog Preneur yang di bawakkin ama mas Andhika.gimana caranya kita menjadi pengusaha melalui blog kita sendiri ..*faham ente?*
lanjut, giliran mas Iman yang berbicara tentang social media. yang buat gue histeris adalah ketika dia nampilin slide yang ada nama KYUHYUNNYA!! katanya 27% orang-orang di internet buka blog buat nyari tau tentang korean boybad/girlband/culture pokok'e yang tentang korea.
and the last, sosialisasi ASEAN Blogger
berakhir sudah hari pertama, gue ga dapet baju dari Nyenyes karena gue nggak bertanya. gue juga ga kena sodor mic buat nyebutin nama dan blog, ya lagi-lagi gara-gara gue ga aktif di seminar tadi.

Seminar hari 2:
lanjut di hari kedua, semngat gue meletup2 ! karena di hari ini, isi acara dari Blogilicious Kito Palembang asik asoy dan merupakan hal yang aku tunggu-tunggu. yups, ngebahas mengenai Design danTemplate Blog! hahahaa..
pertama, mbak Ajengkol *sumpah, gue merasa nggak sopan banget kalau manggil beliau mbak, secara, beliau adalah Dosen FKUI, jadi sebagai calon mahasiswa, alangkah indah dan syahdunya kalau aku panggil ibu saja :D)
nah bu Ajeng ini memberi materi mengenai SEO. teknis cara nge-SEO nya sendiri nggak di kasih tau sih tapi secara garis besar gue tau lah. Nembak SEO yeachh !!

setelah itu, ada perkenalan dari Berniaga.dan lanjut ke presentasinya mbak mubarika dan mas kukuh TW dari IdBlogNetwork. tentang Monetizing blog. gimana caranya kita bisa menghasilkan uang dari postingan blog kita. nah yang mau tau gimana menghasilkan uang dari IdBlogNetwork  Klik disini
nah setelah presentasi, mas Kukuh sama mbak Rika ngasih kuis. yang bisa jawab pertanyaan bisa diikutsertakan dalam Job Review bersama IdBlogNetwork. nah pas ada pertanyaan kapan IdBlogNetwork terbentuk? gue langsung angkat tangan aja.gue jawab,eh bener ! dan berhubung gue duduk di depan, jadi gue kena tunjuk maju kedepan, bersama edo, dan 2 orang lainnya.
selanjutnya kita berempat dikasih pertanyaan, apa hubungannya Blogilicious dengan IdBlogNetwork, nah kebetulan gue peserta ke empat, harusnya gue lebih baik jawabannya dari ketiga orang tsb. gue kan terakhir, jadi kesempatan untuk campur sari jawaban orang kan terbuka luas *astagfirullah*. pas dapet mic, gue langsung bilang "nama saya Dwi Maharani, blog saya www.ceritadwi.blogspot.com, hubungan Blogilicious dan IdBlogNetwork adalaha.. ee..ee..IBN adalah penyedia, penyelenggara acara blogilicious ini gfiugsdbgfiuegrugft;oahs" gue gugup jadi jawaban gue nggak mengena.
aishh.. tak apalah, yang penting sudah promosi blog :D

walaupun gue nggak dapet job review gue masih seeng, karena setelah ini ada makan siang gratis lagi dan materi tentang template blog yang sudah aku tunggu-tunggu !
setelah makan dan solat, kami langsung masuk ke ruangan yang ternyata udah mulai materi design and templatenya mas Andi Saleh.
>mas Andi bilang kalo materinya cukup panjang, jadi bertahanlah! huh, mas Andi nggak tau aja gue nya girang abis kalo materi templatenya panjang. mo sampe besoknya pun gue jabanin !
"anggaplah blog itu sebagai rumah yang harus di rawat" yeachh.. i lop u blog, maafin gue yang sering menelantarkanmu :(

the last, ada materi security blog dari mas Jacet^cyber. pesan yang paling mengena adalah rajin2 back up data, ganti password yang sama, dan selalu minum susu


selesai seminar, kita ngadain poto2

yang pake jilbab oranye itu yang paling gahol

acaranya asyik bin asoy banget :D
pembicaranya juga berkesan, ada mbak itik yang mau di ajak berfoto ria *aku juga dikasih kartu namanya mbak itik*, ada mas Donny BU yang jam kuningnya menggoda banget *ahay*, ada mas iman yang menampilkan nama MY KYUHYUN di slide presentasinya :)

bersama mbak Ira "itik"

slide yang ada kyuhyunnya


jujur gue bersyukur bisa dateng di Blogilicious Kito Palembang, karena acara itu turut membantu membangkitkan semangat blogging gue yang mulai ngendor.selain gratis kita juga dikasih pin wong kito, kartu pengenal, goodie bag yang isinya amboy, nasi kotak ampe snack. ampuunn, 
makasih banyak buat IdBlogNetwork, buat WongKito, buat pembicara yang yaut abis, buat semua panitia yang terlibat, juga buat rinda yang sudah kasih info tentang acara ini :D
go Blogging!

You Might Also Like

14 comments

  1. payo kawan2 meloki Lomba SEO kemaren, biar rame.. gampang tinggal nulis be cerito About Blogilicious kemaren tu.. syaratnyo biso langsung ke idblognetwork.com
    klo menurut aku biso aku share disini

    ReplyDelete
  2. ah cakmno? aku be dk biso SEO :P
    makmano pulok masokke keyword tu.. maklum, aku ni blogger awam/ hahahha

    ReplyDelete
  3. ini biso.. tulis bae tentang cerito acara kemaren.. trus masuk ke link tentang idblognetwork.com di tulisan kito ni.. kan belajar. nah sudah itu daftar ke di fb.. :)
    klo soal nembak2 keyword kan itu pemilihan kata bae. yang jelas tulis2 bae.. hehe.. :p

    ReplyDelete
  4. dwi, gentilah domain aku di blog u...
    yang di gadjet friend..
    add banner aku juga yah ^^

    ReplyDelete
  5. mbal tulisan ini diikutin aja Lomba SEO blogilicious kito palembang , tulisannya bagus kok.
    salam kenal

    ReplyDelete
  6. tomboy-tomboy gimana gitu...
    hehehehe...
    terima kasih sudah sudi foto bareng saya...

    ReplyDelete
  7. Yah cubo kmren aku ekot seminar :(
    Lemak nn yee
    Ak nk mlok jg lombany tp nk crt ttg apo ? Dteng b idak :(
    Seru nn crt kw dm ..
    Pengen :( huhuhu

    ReplyDelete
  8. @all the win : ok, salam kenal juga. maksih :D

    ReplyDelete
  9. @elga: aih cubo kau mekot jugo ga.. asyik nah.. ado lombanyo pulok :D

    ReplyDelete
  10. hahahaha, the power of goodybag!! :D

    ReplyDelete
  11. owh dari sini toh indah dpt tag baru :p
    *baru ngeh

    ReplyDelete

feel free for coment here :)

Subscribe