Chibi Maruko Chan

12:28 PM

 Chibi Maruko-chan adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 SD. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya.
manganya sendiri diterbitkan sekitar tahun 1986 - 1996. kalau di Indonesia sendiri, serial kartunnya pernah ditayangkan di RCTI (terima kasih banyak RCTI). penayangannya sendiri aku lupa kapan. pokoknya waktu jaman aku SD. sekitar tahun 2001 atau 2002 *bener-bener lupa* yang pasti waktu itu di mulai jam 07.00 pagi sebelum P-MAN.(hahaha P-Man...)

Keluarga Maruko:


Momoko "Maruko" Sakura (さくらももこ)



Tokoh utama pada komik Chibimaruko-chan nama aslinya adalah Momoko Sakura seperti nama pengarangnya, adalah anak kelas 3 SD yang dibesarkan oleh keluarga dengan ekonomi menengah kebawah. Dia pemalas, suka bikin berantakan, nilainya sering buruk dan sering terlambat ke sekolah sehingga sering menyusahkan ibunya terutama untuk membangunkannya. Sifatnya bertentangan dengan kakaknya perempuannya yang rajin, pandai serta perpendirian tenang. Seperti kebanyakan anak seusianya ia tidak senang bila diberi tugas rumah dan sering memilih-milih makanan. Selain itu ia merupakan cucu kesayangan kakeknya. Ia bercita-cita menjadi seorang pengarang manga ketika besar nanti.


Hiroshi Sakura (さくらひろし Sakura Hiroshi)



Ayah Maruko, orang yang egois dan berbicara dengan kata-kata yang pedas sesuka hatinya, pernah terjadi cekcok dengan Maruko karena masalah Natto. Ceritanya ayahnya mengecap Maruko yang tidak suka adalah memalukan Jepang saja, anggota keluarga lain menganggap perkataan ayah terlalu kelewatan, selain itu masih banyak hal-hal yang menyebabkan maruko atau anggota keluarga lain terlibat cekcok dengannya, hobinya adalah memancing dan minum-minuman keras, pernah dia memenangkan sebuah mobil dan mengajak anggota keluarganya jalan-jalan tetapi karena sering hampir menabrak, membuat yang lainnya kapok lagi jalan-jalan kalau ayah yang menyetir.

Sumire Sakura (さくらすみれ Sakura Sumire)



Ibu maruko, ia sering memarahi Maruko karena kenakalannya. Ia adalah seorang ibu yang disiplin tetapi tolerir. Dia sangat fokus terhadap pengeluaran keluarga dan berusaha mendapatkan barang kebutuhan dengan harga serendah mungkin. Nama Gadisnya adalah Kobayashi Sumire.

Sakiko Sakura (さくらさきこ Sakura Sakiko)


 
Adalah kakak perempuan dari Maruko, berbeda dengan maruko yang pemalas, bandel, sering mendapat nilai buruk. Ia adalah orang yang rajin, tenang, dan pandai. Ia sering mendapat perhatian dari ibunya yang membuat Maruko menjadi Iri. Ia adalah anak kelas 6 SD disekolah yang sama dengan Maruko.

Tomozou Sakura (さくら友蔵)


 
Kakek maruko, maruko adalah cucu kesayangannya. Ia sering sekali terlihat bersama maruko entah nonton TV atau jalan-jalan. Ia memiliki sifat yang cenderung dramatis ketika menanggapi sesuatu dan mudah termakan omongan orang.

Kotake Sakura

 nenek. apa ya? nenek itu orangnya perhatian dengan cucu dan anak. hohoho..

You Might Also Like

0 comments

feel free for coment here :)

Subscribe